Obat Maag Tradisional

Gejala sakit maag adalah timbul karena makan tidak teratur, makan yang terlalu asam, kebanyakan makan yang manis, bisa juga karena stres. Sakit maag terasa pada lambung yang terasa perih, mual kadang-kadang kembung. Sakit maag bisa diobati secara tradisionil, yakni dengan cara meminum air rebusan campuran irisan kunyit dan kayu manis yang telah dicuci terlebih dahulu. Irislah 5 jari kunyit ukuran besar kira-kira 1 mm kemudian tambahkan 2 potong kayu manis kira-kira masing-masing 5 cm. Rebuslah dari 3 gelas menjadi 1 gelas dalam bejana yang tidak terbuat dari aluminium. Air rebusan dari bening akan berubah menjadi merah. Minumlah air rebusan tadi pada saat sakit maag terasa, harus habis 1 gelas. Dengan dirutinkan minum air rebusan tadi, insya Allah maag anda bisa sembuh. Namun ingat jika anda pernah mengalami maag, janganlah makan yang terlalu pedas, asam, jangan minum kopi, selain itu makanlah yang teratur dan biasakanlah pola hidup yang teratur agar jauh dari stres. Selamat mencoba.
Jika anda kesulitan mendapatkan kayu manis atau kunyit, bisa juga makan ketela pohon (singkong) yang mentah. Tetapi ingat jangan ketela pohon yang pahit. Ketika gejala sakit maag terasa, makanlah singkong mentah yang sudah dikupas dan sudah dicuci dengan air matang secukupnya.
Biasakanlah minum air putih yang hangat setelah bagun tidur, inipun akan mengurangi gejala sakit maag.

sumber : http://id.shvoong.com

This entry was posted in Kesehatan, Obat Herbal and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Obat Maag Tradisional

  1. ari syaoran says:

    wah, nice info gan….
    kebetulan sahabat ane kena maag bisa ane anjurin tuh suruh nyoba nry resep…:D

    numpang blogwalking y gan hehe….
    ditunggu kunjungan baliknya….
    salam kenal…^^

    http://arisyaoran.wordpress.com/

  2. jannah says:

    ok nnt q cb coz q jg terkna maag. q mau tan’y klo qta cma minum jamu kunyit & minum air Anget kira2 bisa sembuh g?

    • triblox says:

      sepengetahuan sy sih maag sulit sembuh total seperti sedia kala, cuman obat yg dimaksud di sini spy rasa sakit itu nggak nongol lg dan nggak nambah parah. Yang paling penting adalah pola makan, saat gejala perih dah nggak terasa lagi, pola makan teratur harus tetap di jaga. Jangan biarkan lambung kosong atau terlalu penuh. Kebanyakan orang kalau sedang nggak kumat makannya terus lupa daratan, pedas, asam dilanggar akibatnya maag bertambah kronis, lebih kronis dari sebelumnya…itu yg sering orang lupakan. Mudah2an cepat sembuh ya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s