Arema Pertahankan Tiga Legiun Asing

MALANG–MI: Manajemen Arema Indonesia memastikan tetap mempertahankan tiga pemain asingnya yang memperkuat Arema Indonesia di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 untuk membela tim berjuluk Singo Edan itu pada musim kompetisi 2010/2011. Kepastian dipertahankannya ketiga pemain asing tersebut disampaikan manajer Arema Indonesia Mujiono Mujito, Kamis (8/5).

Ketiga pemain asing tersebut adalah Pierre Njanka (Kamerun), Roman Chamelo (Slovakia) dan Esteban Guillen (Uruguay). Sementara dua pemain asing yang direkrut dari Singapura, yakni Noh Alam Shah dan Muhammad Ridhuan memilih hengkang dari Arema dan berlabuh di Sriwijaya FC.

“Ketiganya (Esteban Guillen, Njanka dan Roman) pada prinsipnya sudah setuju, bahkan dalam beberapa hari ini mereka akan membubuhkan tanda tangan kontrak,” tegas mantan manajer Persema tersebut.

Ia mengakui, negosiasi dengan Njanka dan Roman sudah dilakukan bersamaan dengan partai final Piala Indonesia di Solo dan keduanya sepakat dengan penawaran yang diajukan pihak Arema Indonesia. Mujiono juga mengungkapkan jika Pierre Njanka akan memboyong keluarganya ke Malang, bahkan anaknya juga akan di sekolahkan di Malang, karena di kota ini sudah ada sekolah Internasional.

Untuk Esteban Guillen yang sudah meninggalkan Malang usai merayakan kemenangan Arema Indonesia sebagai juara LSI 2009/2010 akhir Mei lalu. Namun, tegasnya, Esteban dipastikan akan kembali ke Malang dan membela Arema Indonesia di musim kompetisi 2010/2011. “Esteban sudah menyatakan kesiapannya bergabung kembali dengan Arema,” ujar Mujiono.

Hanya saja, kesepakatan untuk mempertahankan ketiga pemain asing itu masih belum ditindaklanjuti dengan “hitam di atas putih”, sehingga membingungkan pemain. Padahal, para pemain asing itu juga diincar beberapa klub besar. Bahkan, klub-klub besar yang mengincar para pemain asing Arema Indonesia itu berani memberikan tawaran harga cukup tinggi.

Dalam negosiasi para pemain yang bakal membela Arema Indonesia musim kompetisi mendatang akan dilakukan secara tertutup dan ditangani langsung oleh pengurus yayasan. (Ant/OL-04)

sumber : http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Arema, Flash Disk, Sepakbola and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s