Gantung Diri setelah Ketahuan Mesum

Laporan wartawan Kompas Adi Sucipto

TUBAN, KOMPAS.com – Seorang pemuda Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Swt (21), Senin (2/8/2010) pagi ditemukan tewas gantung diri di pohon mangga dengan leher terjerat pelepah pisang kering. Swt bunuh diri di belakang rumah pacarnya, Mnh (16) warga Desa Compreng, Kecamatan Widang.

Tubuh korban pertama kali ditemukan menggantung pada pohon mangga oleh Sulistyowati (37) saat berangkat menuju sawah melintasi belakang rumah Mnh. Swt tergantung dengan mata melotot dan lidah menjulur. Setelah dievakuasi tubuh Swt diotopsi di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Koesma Tuban.

Ilustrasi

Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Tuban, Ajun Komisaris Nursento menjelaskan penyebab kematian Swt masih diselidiki. Polisi mengidentifikasi kematian Swt berdasar hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pemeriksaan saksi-saksi serta pengumpulan ba rang bukti. Namun secara fisik tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Diduga korban nekad bunuh diri karena merasa malu setelah malamnya digerebek warga. Seorang warga Compreng, Sumarsono menjelaskan, sebelumnya pada Minggu malam Swt digerebek warga saat berbuat mesum dengan pacarnya, Mnh (16) siswa kelas III SMP.

Awalnya, beberapa pemuda setempat mengawasi sekitar rumah Mnh. Saat itu, warga curiga mendapati sepeda motor berada di semak-semak di belakang rumah Mnh. Ada pertanda Swt datang, para pemuda menggelar pertemuan dan mengumpulkan beberapa warga lain.

Selama ini warga sudah memberikan peringatan beberapa kali kepada Swt, tetapi tidak diperhatikan. Bahkan Swt sering apel ke rumah Mnh hingga larut malam. Warga sekitar merasa jengkel akhirnya menggerebek rumah Mnh. Warga semakin curiga melihat jendela kamar Mnh terbuka. Puluhan warga mendapati pemuda lulusan SMP itu sedang mesum dengan Mnh.

Saat digerebek warga, Swt berhasil kabur ke persawahan di belakang rumah warga. Dalam kondisi gelap warga tidak menemukan Swt. Ternyata Swt ditemukan tergantung di pohon mangga pagi harinya.

sumber: regional.kompas.com

This entry was posted in Bunuh Diri and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s