Persib Tetap Diperkuat 11 Pemain Lama

Pemain Persib Bandung. TEMPO/NURDIANSAH

TEMPO Interaktif, Bandung – Sebanyak 11 pemain Persib Bandung Liga Super Indonesia musim lalu diyakini tetap memperkuat skuad Persib Liga Super Indonesia 2010-2011. Para pemain itu adalah Cecep Supriatna, Markus Haris Maulana, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Wildansyah, Munadi, Hariono, Gilang Angga, Eka Ramdani, Atep, dan Airlangga Sucipto.

Sementara sisanya, sedikitnya 10 pemain lama dicoret dari daftar. Mereka adalah Hilton Moreira, Budi Sudarsono Satoshi Otomo, Cucu Hidayat, Aji Nurpijal, Irwansyah, Edi Hafid Murtadho, Christian Rene Martinez, Chandra Yusuf, dan Dedi.

Zainuri Hasyim, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, perusahaan payung Persib mengatakan, ke-11 pemain yang dipertahankan tersebut rencananya ditetapkan melalui rapat PT Persib dengan pelatih anyar Darko-Daniel Janackovic, Selasa (3/7) malam di Hotel Savoy Homann, Bandung.

Ia mengakui, sebelumnya penyerang Cristian Gonzales termasuk nama yang akan dicoret lantaran dinilai tak mumpuni lagi oleh pelatih anyar Persib, Darko-Daniel Janackovic.

“Tapi melalui rapat dengan pelatih malam ini kami akan coba supaya Gonzales dipertimbangkan lagi bersama (pelatih),”kata dia saat jumpa pers menjelang rapat PT Bandung dengan pelatih Persib di Hotel Savoy Homann Bandung, Selasa (3/7) malam.

Selain itu, Zainuri melanjutkan, rapat juga membahas siapa saja pemain yang akan direkrut untuk memenuhi target jumlah pemain skuad Liga musim depan sebanyak 21 hingga 27 pemain.

“Selain pemain lokal, rapat juga membahas rencana merekrut beberapa pemain asing termasuk tiga pemain asing baru yang akan dibawa pelatih,”kata dia.

Zainuri membenarkan adanya beberapa pemain lokal dan asing yang selama ini disebut-sebut sedang dibidik Maung Bandung. Para pemain lokal itu diantaranya adalah dua pemain Pelita Jaya M. Ridwan dan Supardi serta pemain Persema Malang Siswanto.

Adapun para pemain asing diantaranya Zah Rahan, Cristian Gonzales, Pablo Frances, Park Jung Hwan. Juga tiga pemain usulan Daniel Darko yang diantaranya disebut-sebut playmaker bernama Eugene Plain asal Argentina.

“Kami belum diberi tahu nama ketiga pemain yang dibawa Darko itu. Hanya yang jelas mereka belum pernah main di Indonesia,”kata Zainuri.

Ia mengakui, galibnya pemilihan pemain adalah hak pelatih. Hanya masalahnya, kata dia, Daniel merupakan orang baru yang belum tahu atmosfer dunia sepakbola di Indonesia.

Zainuri pun meyakinkan, kehadiran Dewan Komisaris dan Direksi PT Persib dalam rapat tentang penentuan pemain yang akan direkrut itu bukanlah upaya intervensi atas hak pelatih.

“Melalui rapat ini, kami hanya ingin memberikan masukan dan pemahaman kepada pelatih supaya kesalahan di masa lalu tak terulang. Kalau pemain yang dia pilih memang bagus, ya kami juga nggak masalah. Diharapkan malam ini ada titik temu,”tandas Zainuri.

Hingga tengah malam lewat, rapat antara PT Persib dengan Daniel Darko di Homann masih berlangsung.

Erick P Hardi

sumber : http://www.tempointeraktif.com

This entry was posted in Football, Olah Raga, Persib, Sepakbola and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s