Persebaya: Ingin Kontrak Mahal, Ya Main Bagus

Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya menjadi satu diantara delapan tim yang masih punya ‘kewajiban’ untuk bertanding di babak perempatfinal Piala Indonesia 2010. Padahal, saat ini banyak tim yang sudah membubarkan timnya. Bahkan, sebagian besar tim sudah menatap babak baru, yakni musim 2010/2011.

Menjadi tim yang masih punya ‘tanggungan’ memang banyak untung ruginya. Meski kerugian tentu lebih besar. Pertama, manajemen harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menggaji tim. Tak hanya itu, waktu yang seharusnya digunakan untuk berlibur harus rela dikorbankan. Perburuan pemain anyar juga terhambat.

Sedang bagi pemain, mereka tentu kehilangan waktu bersama dengan keluarga. Rasa iri pasti menyelinap ketika melihat sesama pemain sudah menikmati libur. Tak hanya itu, masa depan mereka juga tidak jelas. Meski mendapat banyak tawaran dari klub lain, namun mereka tidak bisa mengambil keputusan karena kontrak mereka belum selesai dengan Persebaya.

Hal itu pula yang kini melanda Persebaya. Beberapa pemain Bajul Ijo juga laris manis. Mereka banyak diburu baik oleh tim Superliga maupun tim yang baru promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu. Tapi mereka tidak bisa berkutik. Sebab, mereka masih punya tanggung jawab sangat besar ke Bajul Ijo.

Arsitek Persebaya, Rudy William Keeltjes ternyata tahu dengan masalah ini. Ia justru bangga karena pemain didikannya banyak dilirik olah tim lain. Itu berarti selama bermain untuk Persebaya, Andi Oddang cs menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tapi mengenai masalah ini, Rudy meminta pemainnya untuk bersabar.

“Saya bilang ke pemain, saya minta mereka main serius dan maksimal dalam Piala Indonesia maupun babak playoff,” kata Rudy kepada beritajatim.com, Selasa (6/7/2010) sore tadi.

Ia sangat yakin, dengan permainan baik maka harga pemain juga semakin meningkat. Apalagi, pemain punya dua kesempatan untuk membuktikan diri, yakni dalam ajang Piala Indonesia dan playoff Superliga. “Jika mereka maksimal, maka harga mereka juga akan lebih tinggi. Kalau seperti itu, mereka sendiri yang senang kan,” tutupnya. [sya/kun]

sumber : http://www.beritajatim.com

This entry was posted in Football, Olah Raga, Persebaya, Sepakbola and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s