Puluhan Perempuan Telanjang Dada di Jalan

thelondonpaper.com

Dibaca : 622 kali | Komentar: 0

Portland, Senin

Puluhan perempuan yang bertelanjang dada berjalan kaki di jalanan sebuah kota di Amerika Serikat. Aksi mengejutkan para perempuan itu mengundang kaum pria untuk menontonnya.

Penyelenggara aksi, Ty MacDowell (20), mengatakan, yang mereka lakukan di jalanan Portland, Maine, itu merupakan bentuk protes. Tujuannya untuk menunjukkan adanya standar ganda di negara bagian Maine.

Kaum pria di daerah itu, kata dia, diizinkan untuk berjalan-jalan bertelanjang dada. Namun, kaum perempuan, meskipun tidak ilegal, terlalu takut untuk bepergian dengan bertelanjang dada (topless).

Polisi mengawal puluhan perempuan itu ketika mereka memamerkan dadanya saat berjalan-jalan melintasi kota terbesar di Maine tersebut. Ratusan penonton, kebanyakan laki-laki, berhamburan untuk menyaksikan demo topless itu.

MacDowell mengatakan, ia kecewa karena banyak pria yang mengambil foto dengan ponsel mereka atas pemandangan itu. “Saya benar-benar marah dengan para pria itu, yang menonton aksi ini seperti menonton parade,” katanya seperti dikutip Telegraph, Selasa (6/4).

Maine memiliki sejumlah aturan tentang ketelanjangan yang tergolong paling longgar di Amerika Serikat. Wanita di negara bagian itu diperbolehkan untuk bepergian topless, tetapi sangat sedikit yang melakukan hal itu karena takut dilirik.

Hukum tentang ketelanjangan hanya berlaku jika laki-laki atau perempuan memperlihatkan kemaluan mereka. (Kompas.com)

This entry was posted in Berita Aneh, Berita Luar Negeri, Berita Unik and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s